Gatal Dikulit Kepala Karena Ketombe? Jangan Digaruk!

Home / Gatal Dikulit Kepala Karena Ketombe? Jangan Digaruk!

Gatal Dikulit Kepala Karena Ketombe? Jangan Digaruk!

Berita Terbaru Hingga sekarang ini, ketombe memang menjadi permasalahan yang paling klasik yang sering dialami oleh sebagian besar orang, baik bagi kaum pria atau pun wanitanya. Selain bisa mengganggu aktifitas, titik putih ini juga akan menjadikan penampilan seseorang menjadi kurang maksimal.

Belum lagi ditambahkan dengan rasa gatal yang seringkali muncul pada saat beraktifitas. Keinginnan untuk bisa menggaruk kepala menjadi tidak terbendung lagi. Nah, apakah Anda juga pernah mengalami masalah seperti ini?

One thing for remember, jangan pernah mencoba untuk menggaruk kulit kepala yang gatal tersebut karena ketombe. Mengapa? Untuk mengetahui jawabannya silakan simak ulasan berikut ini.

Gatal Dikulit Kepala Karena Ketombe? Jangan Digaruk!

Akibat menggaruk kulit kepala yang gatal karena ketombe

1.Dapat merusak struktur kulit kepala
Garukan yang Anda lakukan secara terus-menerus seperti ini, jelas akan merusak struktur kulit kepala Anda. Terlebih lagi apabila seakan muncul rasa lega setelah Anda selesai menggaruk. Biasanya hal ini akan diikuti dengan rasa perih.

Maka dari itulah, mulai saat ini hentikan ya! Lebih jauhnya, kebiasaan buruk seperti ini juga bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai macam resiko, seperti infeksi atau virus dan juga bakteri.

2.Dapat menyebabkan peradangan kulit
Luka dikulit kepala yang dikarenakan garukan ini juga bisa menjadi penyebab munculnya resiko peradangan dikulit. Dalam istilah medisnya adalah dermatitis seboroik. Dimana penyakit seperti ini memang sering dialami oleh bagian tubuh yang berambut dan juga berminyak, tidak terkecuali pada kulit kepala.

3.Kerontokan dan juga kebotakan
Selain hal di atas, menggaruk kulit kepala akibat ketombe ini ternyata juga bisa menjadi penyebab kerontokan dan kebotanan. Sebab, apabila kulit kepala Anda sudah mengalami kerusakan, hal ini juga dapat dipastikan apabila lebih jauh efeknya akan makin parah.

Dimana dalam kurun waktu tertentu, rambut Anda akan mengalami kerontokan. Hal ini dikarenakan folikel rusak dan juga kurang mendapat nutrisi yang cukup. Dan apabila rambut Anda sudah banyak yang rontok, makakebotakan pun juga tidak bisa terhindarkan.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untuk Anda, mengenai aktibat yang bisa ditimbulkan karena menggaruk kulit kepala, semoga bisa bermanfaat.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *