Review Kamera Fujifilm XQ2 dengan Desain Simpel

Home / Review Kamera Fujifilm XQ2 dengan Desain Simpel

Review Kamera Fujifilm XQ2 dengan Desain Simpel

Berita Terbaru Fujifilm XQ2 adalah perangkat kamera saku yang hadir dengan konsep premium akan tetapi dengan desain yang lebih simpel. Sesuai dengan namanya, yakni fujifilm XQ2 telah dikemas dengan banyak membenamkan fitur yang telah dimiliki oleh perangkat fujifim dengan seri X, mulai dari paduan sensor, lensa, hingga dengan aplikasi kreatifitasnya.

Selain hal itu, fujifilm XQ2 juga hadir dengan dimenasi yang sangat ringan dan juga masih mengandalkan desain yang ergonomis dengan cara menempatkan semua tombol pengaturan yang ada di bagian kanan perangkat.

Dengan masih membenamkan tombol e-fn ala seri X, kamera ini kini hadirkan dengan penambahan grip yang dibuat dari material karet untuk semakin memperkokoh genggaman kamera selama digunakan.

Sementara itu, untuk dukungan panel view findernya, kamera fujifilm XQ2 hadir dalam dimensi 3 inch, LCD, yang beresolusi 920k serta ratio DVF 3 : 2, hal ini bertujuan untuk mendapat tampilan gambar yang jauh lebih detail.

User juga bisa mengatur tungkat dari brightness panel DVF pada fujifilm XQ2 dengan cara menggunakan tombol ajaib e-fn untuk bisa mengaktifkan model sunlight untuk dapat meminimalisasi refleksi layar ketika aplikasi di bawah matahari.

Review Kamera Fujifilm XQ2 dengan Desain Simpel

Spesifikasi lengkap kamera fujifilm XQ2
Dengan dukungan lensa fujifilm XQ2, mengandalkan fujinon zoom lens, 6.4-25.6 mm f/1.4-4.9. Yang mana lensa fujinon zoom lens tersebut mempunyai dukungan 4 buah elemen lensa asperical atau AS dan juga 3 buah elemen lensa extra low dispertion atau ED, yang berguna sekali untuk memberi kemampuan yang lebih di dalam mereduksi efek distorsi adan aberasi kromatis.

Selain hal itu, dimensi aperture f/1.8 yang telah dimiliki fujifilm XQ2 bisa diaplikasikan untuk pengambilan gambar makro hingga dengan jarak perspektif 3 cm di depan lensa, dilengkapi pula dengan adanya kreatifitas efek bokeh yang artistik.

Tak hanya itu saja, lensa fujinon zoom lens tersebut juga telah dibenamkan dengan sistem optical image stabilization atau OIS, dan juga dilapisi dengan adanya teknologi electron beam coating atau EBC untuk dapat meminimalisir cahaya liar yang akan masuk ke lensa supaya mendapatkan tampilan yang lebih tajam di setiap kondisinya.

Dengan dukungan sensor fujifilm XQ2 masih andalkan APS-C Xtrans CMOS, yang beresolusi 12 MP. Keunggulan sensor Xtrans yang jadi andalan fujifilm XQ2 ini adalah tak lagi mengandalkan sistem optical low pas filter atau OLPF, tetapi dengan menggandeng primary color filter (RGB) supaya didapatkan tampilan gambar dengan gradasi warna yang lebih maksimal lagi.

Sedangkan untuk ukuran sensor fujifilm XQ2 hadir dengan luasan penampang sekitar 2/3 inch, serta dimensi yang cukup besar untuk dapat menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi tinggi.

Demikianlah sekilas informasi tentang review kamera fujifilm XQ2 dengan desain simpel. Semoga bermanfaat.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *