Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 Beradu Sensor Pemindai Sidik Jari

Home / Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 Beradu Sensor Pemindai Sidik Jari

Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 Beradu Sensor Pemindai Sidik Jari

Berita Terbaru Untuk meningkatkan keamanan data yang terdapat pada ponsel pintar, masing-masing vendor melekatkan fingerprint sensor pada ponsel andalannya sebagai daya tarik tambahan untuk menarik minat pengguna gadget. Telah dikenalkan pada ajang MWC 2016 bulan lalu dua ponsel milik vendor berbeda membekali diri dengan pemindai sidik jari yang didukung oleh spesifikasi mumpuni pada setiap komponennya.

Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 yang merupakan jajaran ponsel flagship terbaru 2016 yang mengusung spesifikasi andalan masing-masing ponsel. ponsel besutan Samsung nmpaknya masih fokus dengan ketangguhan permesinannya sementara Sony tetap mengunggulkan sektor fotografinya. Penasaran dengan ketangguhan kedua ponsel high end ini.

Memasuki layar Samsung yang berukuran 5.1 inci dengan resolusi mencapai Quad HD 1440 x 2560 pixels berkerapatan 577 ppi berjenis super AMOLED capacitive touchscreen yang dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Sementara Sony mengadopsi panel Triluminos Display dan terproteksi oleh Scratch resistant glass yang menggunakan layar berukuran 5 inci beresolsui Full HD 1080 x 1920 pixel berkepadatan 441 ppi pixel density.

Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 Beradu Sensor Pemindai Sidik Jari

Berbicara software yang melekat pada Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 sudah dijalankan oleh OS Android versi terbaru yaitu Marsmallow. Beralih pada media penyimpanan kedua ponsel rauang internal terbagi dalam kapasitas 32 GB dan 64 GB dan dapat diperluas dengan ketersediaan memori eksternal berupa slot microSD berkapasitas 200 GB.

Komponen penggerak mesin Samsung mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 serta prosessor Quad core perpaduan antara Dual core 2.15 GHz dan Dual core 1.6 GHz ditopang oleh pengatur desain garfis dari Adreno 530 dan bantuan RAM 4 GB. Berpindah pada dapur pacu Sony diperkuat oleh prosessor Hexa core kolaborasi Dual core 1.8 GHz dan Quad core 1.4 GHz serta pengolah garfis Adreno 510 dan RAM 3 GB.

Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 telah terkoneksi oleh jaringan 4G LTE. Samsung menyupport akses internetnya dengan LTE versi Cat9 berkecepatan 450/50 Mbps sementara Sony LTE Cat6 300/50 Mbps. Dengan fitur Wifi, microUSB, Bluethoot, A-GPS, GLONASS dan NFC. Fitur menarik yang disematkan pada kedua ponsel tidak hanya sebatas sensor pemindai sidik jari saja. Namun masih ada IP68 certified tahan terhadap air dan always on display.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *