Seviks Lemah dan Rahim Abnormal Jadi Penyebab Seringnya Keguguran

Home / Seviks Lemah dan Rahim Abnormal Jadi Penyebab Seringnya Keguguran

Seviks Lemah dan Rahim Abnormal Jadi Penyebab Seringnya Keguguran

Berita Terbaru Perlu Anda tahu nih ladies, bahwasannya setiap wanita yang sedang dalam masa kehamilan akan selalu menghadapi rintangan atau pun resiko yang sama mengenai keguguran. Beberapa wanita mungkin saja memiliki kandungan yang kuat, sehingga kecil kemungkinan terjadinya keguguran. Akan tetapi bahkan bila Anda memiliki kandungan yang kuat, beberapa faktor-faktor lainnya tubuh Anda bisa membuka peluang besar untuk alami keguguran juga lho, ladies.

Kami kutipkan dari laman parenting.com, Henry Lenerer adalah seorang profesor ginekologi dan dokter kandungan dari harvard medical school mengatakan bahwasannya terkadang keguguran ini bisa saja terjadi karena alasan yang tidak begitu jelas. Apabila Anda memang alami keguguran hingga 2 sampai 3 kali berturut-turut, ada kemungkinan masalah medis dan juga salah satunya disebabkan oleh bentuk rahim yang tidak biasa serta serviks yang lemah. Namun, untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak ulasan berikut ini.

Seviks Lemah dan Rahim Abnormal Jadi Penyebab Seringnya Keguguran

Serviks lemah dan rahim abnormal penyebab keguguran
Hal yang demikian ini menjadi salah satu asalan umum kenapa wanita sering sekali alami keguguran. Bentuk rahim untuk setiap wanita tidak selalu sama, yang mana beberapa wanita terlahir dengan rahim atau pun uterus yang tidak biasa atau yang disebut abnormal. Kondisi uterus yang seperti ini biasanya disebut dengan uterine septum.

Dengan rahim yang seperti ini, maka keguguran terjadi dikarenaka embrio sulit sekali untuk berkembang atau malah tidak bisa berkembang sama sekali, sehingga tidak dapat bertahan di dalam rahim. Dan menurut Bryan Cowan, kondisi rahim abnormal jadi sebab 10 % kebanyakan kasus keguguran tersebut.

Hal yang demikian ini terkadang juga disertai dengan lemahnya serviks pada wanita. Serviks yang tak mumpuni atau pun lemah juga dapat berujung pada keguguran, sebab serviks tidak dapat menahan perkembangan janin ketika bertambah besar. Hal yang demikian ini sering sekali terjadi pada akhir trimester pertama di masa kehamilannya, pada saat embrio sudah bisa berkembang dan juga membesar.

Lantas, apa yang dapat Anda lakukan? Menurut dokter Bryan Cowan, mengatakan bahwasannya uterine septum dapat diperbaiki dengan jalan operasi. Sedangkan untuk masalah serviks lemah, dokter kandungan ini hanya bisa menyarankan supaya Anda melakukan cerclage atau pun memasukkan semacam cincin untuk jadi penyanggap serviks supaya jadi lebih kuat lagi dalam menahan janin yang telah berkembang.

Akan tetapi untuk lebih jelasnya, akan lebih baik bila Anda langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan yang Anda percaya dan bagaimana jalan terbaiknya untuk atas masalah tersebut. Keguguran bisa saja terjadi pada siapa pun, oleh sebab itulah setiap wanita yang sedang hamil hari selalu berhati-hati dan juga menjaga kesehatannya dengan optimal.

Demikianlah sekilas informsi tentang serviks lemah dan rahim abnormal jadi penyab seringnya keguguran. Semoga bermanfaat.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *