Penyebab Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksual

Home / Penyebab Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksual

Penyebab VaginPenyebab Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksuala Berdarah Setelah Berhubungan Seksual

Berita Terbaru Berhubungan seks memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, menarik, menggairahkan dan juga dapat mempererat sebuah hubungan diantara suami dan juga istri. Berhubungan seks sendiri juga dapat memberikan banyak perubahan bagi keduanya.

Ketika Anda setelah berhubungan seks, mungkin Anda pernah mendapati bercak darah di celana dalam? Sebenarnya bercak darah ini bisa saja terjadi ketika Anda pertama kali berhubungan seks karena menjadi tanda terangkatnya keperawanan Anda dan juga bisa terjadi ketika Anda menstruasi. Selain itu bercak darah di organ intim ketika seks tidaklah aman karena bisa jadi merupakan tanda – tanda penyakit seksual menular atau bahkan kanker serviks. Lalu apa saja faktor – faktor penyebab vagina berdarah setelah berhubungan seksual?

Penyebab VaginPenyebab Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksuala Berdarah Setelah Berhubungan Seksual

Penyebab Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksual
Setelah Anda selesai berhubungan seksual dan kemudian menimbulkan bercak darah, sebenarnya ada beberapa penyebab Anda mengalami pendarahan setelah berhubungan seksual diantaranya :

1.Gesekan selama berhubungan seksual
Ketika Anda bersama pasangan melakukan suatu hubungan seksual memang akan terjadi gesekan antara “alat” Anda bersama “alat” pasangan Anda. Dan karena gesekan ini yang kemudian nantinya menimbulkan pecahnya selaput keperawanan dan menimbulkan bercak darah. Biasanya gesekan yang menyebabkan pecahnya selaput keperawanan dan menimbulkan bercak darah terjadi hanya ketika melakukan hubungan seks pertama kali saja.

2.Ektropion serviks
Kondisi yang satu ini merupakan suatu kondisi yang terjadi pada permukaan leher rahim. Dan kondisi yang satu ini sering terjadi pada wanita muda, wanita hamil, dan juga wanita yang sedang mengalami menstruasi. Kondisi ini tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya. Akan tetapi memang ada juga yang butuh perawatan. Ektropion serviks ini tidak ada hubungannya dengan peristiwa kanker.

3.Vagina kering
Kondisi ini biasanya terjadi pada wanita yang telah memasuki tahap menopause dan setelahnya. Kondisi ini juga termasuk salah satu kondisi yang menjadi ciri – ciri hadirnya atrofi vagina. Atrofi vagina ini merupakan suatu kondisi penipisan, pengeringan dan juga radang dinding vagina karena tubuh mengalami suatu kondisi estrogen. Sementara radang pada dinding rahim juga dapat terjadi karena adanya infeksi yang menyerang dan biasa disebut dengan istilah vaginitis dalam dunia medis.

Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Penyebab Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksual bermanfaat. Jaga selalu kondisi kesehatan Anda termasuk kondisi kesehatan organ intim Anda

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *