Objek Wisata Pantai Pandawa, Tempat Membudidayakan Rumput Laut di Bali

Home / Objek Wisata Pantai Pandawa, Tempat Membudidayakan Rumput Laut di Bali

Objek Wisata Pantai Pandawa, Tempat Membudidayakan Rumput Laut di Bali

Berita Terbaru Objek wisata pantai pandawa berada di desa Kutu, kecamatan Kutu selatan, Bandung. Adapun jarak pantai pandawa dari bandara Internasioanal Ngurah Rai adalah 18 kilometer. Nama pantai pandawa diperoleh dari lima buah patung pandawa. Kelima patung tersebut terdiri dari Yidistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Selain itu, objek wisata pantai pandawa memiliki nama lain yaitu pantai kutuh. Wisata pantai pandawa adalah pantai yang menghadap ketimur dengan pasir yang putih dan air biru kehijauan.

Objek wisata pantai pandawa juga memiliki pamandangan matahari terbit yang indah, selain itu di objek wisata pantai pandawa ini Anda bisa menyaksikan wisatawan yang melakukan paragliding dari bukit Timbis. Pantai pandawa setiap tahunnya dijadikan lokasi tempat upacara Malesti. Upacara Malesti itu sendiri adalah upacara peringatan hari raya nyepi. Tujuannya diadakan upacara malesti adalah untuk mensucikan diri dari segala kesalahandan perbuatan yang buruk pada masa lalu. Ada juga kegiatan budidaya rumput laut yang dilakukan oleh nelayan setempat.

Objek Wisata Pantai Pandawa, Tempat Membudidayakan Rumput Laut di Bali

Apa yang bisa dilakukan di objek wisata pantai pandawa?

Yang pertama, yaitu hunting foto. Merupakan kegiatan mengabadikan foto dengan cara membingkainya. Hamparan pasir putih dan air biru kehijauan adalah pemandangan yang sangat cantik sehingga bagus untuk mengambil foto. Jika Anda ingin mengambil foto dengan angel yang berbeda, maka cobalah Anda untuk naik keatas tebing. Karena memiliki panorama yang indah, wisata pantai pandawa sering kali dijadikan lokasi untuk foto prawedding dan pengambilan gambar keperluan komersial seperti iklan dan film.

Yang kedua, yaitu berjemur dan pijit. Di objek wisata pantai pandawa menyediakan kursi malas yang dilengkapi payung untuk berjemur. Suasana pantai yang tenang sangat cocok jika dinikmati sambil membaca buku favorit Anda. Selain Anda bisa berjemur sambil membaca buku kesukaannya.

Yang ketiga, yaitu berlayar. Apabila masih belum merasa puas untuk menikmati keindahan di objek wisata pantai pandawa ini, Anda bisa berlayar ke laut bebas. Karena di pantai pandawa tersedia parahu dayung yang disewakan dengan harga Rp 15.000 rupiah. Dengan menyewa perahu dayung Anda akan menyusuri jernihnya air laut pantai pandawa. Sewalah baju pelampung juga untuk menjaga keselamatan dan keamanan Anda.

Yang keempat, yaitu belajar membudidayakan rumput laut. Dikawasan objek wisata pantai pandawa terdapat kegiatan budidaya rumput laut oleh para nelayan setempat. Dengan cara memunguti rumput laut yang terdampar dipinggir pantai terbawa oleh ombak. Selain memunguti rumput laut yang sudah mati, penanaman rumput laut juga dilakuakan di pantai pandawa guna melestarikan alam.

Demikianlah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata pantai pandawa. Semoga bisa menjadi inspirasi wisata Anda diakhir pekan.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *